Selasa, 16 Oktober 2012

SAMPAH BERSERAKAN DI FKIP UMRAH


Tanjungpinang (D1 News)- Beberapa mahasiswa mengeluh, Selasa(9/10), sampah berserakan di dalam maupun di luar kelas FKIP UMRAH Senggarang dikarenakan kurangnya tong sampah yang tersedia serta minimnya kesadaran dari mahasiswa.
            Beberapa mahasiswa tersebut berinisial TT mengatakan, “Kurangnya kemauan mahasiswa dan warga FKIP UMRAH untuk membuang sampah pada tempatnya. hal ini mengakibatkan sampah berserakan dimana-mana. Sementara itu keterbatasan fasilitasnya seperti: sapu lidi, sapu untuk menyapu kelas dan tong sampah membuat FKIP UMRAH terlihat kotor.”
            Bahkan NH juga menambahkan, “untuk menjaga kebersihan dan keindahan kampus kita agar tetap terjaga. Hal ini merupakan tanggung jawab dari semua pihak yang di FKIP tanpa terkecuali.”
            Bahkan ada salah seorang mahasiswa FKIP yang tidak mau di sebutkan namanya juga mengatakan petugas kebersihan yang ada hanya menyapu di dalam ruangan sedangkan di luar halaman hanya di sapu sekedarnya saja.
            Dan dari penglihatan kami juga petugas kebersihan taman dan sampah hanya 1 orang dan itu pun tidak setiap hari membersihkan halaman taman yang ada di FKIP.
            Menurut keterangan dari petugas kebersihan yang kami peroleh dikatakan bahwa untuk saat ini kurangnya tenaga kerja kebersihan juga masih menjadi permasalahan. Hal ini juga masih diperbincangkan juga oleh para staff FKIP.
            Petugas kebersihan akan di tambah pada tahun 2013 tutur istri dekan FKIP UMRAH usai mengajar disalah satu ruang kelas FKIP UMRAH.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar