Kamis, 10 April 2014

SUASANA PEMILU KELURAHAN KOTA BARU
Antusias Warga Simpang Lagoi dalam Mengikuti Pemilu.
TANJUNGPINANG,Bnews-Suasana Pagi itu terasa berbeda, aku duduk di sebuah kursi berwarna hijau sambil ku buka mataku dan ku pasang telingaku. Ku pandangi mereka yang sedang lalu lalang di hadapanku. Ya mereka para panitia pemilihan umum yang sedang menjalankan kewajibannya. Satu persatu masyarakat pun berbondong-bondong mendatangi tempat pemilihan suara yang sudah ditetapkan.
Mereka dengan sabar menunggu giliran untuk mencoblos, meskipun ada beberapa masyarakat yang mengeluh dikarenakan terlalu lama menunggu dan tidak kebagian tempat duduk. Dengan hati-hati masyarakat memasukkan lembar kertas suara kedalam kotak suara. Dengan diarahkan panitia agar mereka tidak salah memasukan kertas suara.
Matahari pun semakin tinggi, namun tidak menggoyahkan semangat masyarakat Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong itu untuk memberikan hak suaranya. Menurut salah satu warga yang mencoblos di TPS 01 Simpang lagoi ia mengatakan bahwa pada pemilihan tahun ini agak sedikit membingungkan hal ini dikarenakan ia kurang mengenal para calon legislatif dari partai-partai tersebut.
Dibeberapa TPS terdapat nama masyarakat yang tidak terdaftar dan tidak mendapat surat undangan sehingga membuat sedikit kendala dalam proses pemilihan. Tetapi untungnya dapat diselesaikan dengan cepat. Pukul 14.00 WIB perhitungan kotak suara pun dimulai dengan penuh hati-hati dan seksama oleh para saksi setiap partai.

Perhitungan suara di beberapa TPS bisa dikatakan sangat lambat proses perhitungannya, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama selesainya sampai pukul 01.00 WIB dini hari (10/4).(Pen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar